Pemandangan Gunung Fuji dan Pohon Maple Daun Merah

Pemandangan Gunung Fuji dan Pohon Maple Daun Merah

Tuesday, March 10, 2015

Mengenal Ohanami, Budaya Menikmati Keindahan Bunga Sakura di Jepang


Suasana Warga Jepang Menikmati Ohanami

Ohanami, Menikmati Indahnya Bunga Sakura di Jepang. Musim semi atau dalam bahasa Jepang sering disebut dengan haru merupakan salah satu momen yang ditunggu oleh masyarakat Jepang. Hangatnya musim semi dipadu dengan mekarnya bunga sakura menjadi alasan. Bahkan tak jarang turis-turis asing yang memang sengaja datang ke Jepang untuk menikmati datangnya musim semi di Jepang, melihat indahnya bunga sakura.

Selepas dinginnya musim dingin (fuyu), datangnya musim semi seolah membawa kehangatan bagi warga Jepang. Momen ketika tunas-tunas tumbuhan mulai bermunculan, bunga-bunga mulai bermekaran merupakan salah satu keindahan yang dapat dinikmati selama musim semi. Musim semi (haru) di Jepang dimulai pada bulan April hingga Mei.

Warga Jepang biasanya memanfaatkan datangnya musim semi ini untuk berkumpul bersama keluarga, teman, bahkan kekasih mereka. di bawah naungan pohon sakura. Bermodalkan bento yang sudah mereka persiapkan dari rumah, mereka biasa menghabiskan waktu mulai siang hingga sore hari bercengkrama bersama orang-orang terdekat mereka. Kebiasaan orang Jepang pergi melihat bunga sakura ini bisa disebut dengan ohanami.

Bagi Anda yang sibuk dan tak bisa meluangkan waktu siang hingga sore hari, Anda masih bisa menikmatinya di malam hari. Warga Jepang biasanya menghiasi pohon sakura dengan beraneka macam lampu yang semakin menambah keindahan bunga sakura di malam hari.

Sakura merupakan ikon bagi negara Jepang. Rasanya kunjungan Anda ke Jepang belum terasa lengkap tanpa bisa melihat indahnya bunga sakura yang bermekaran. Apalagi bisa mengajak orang-orang terdekat Anda, bisa keluarga, teman, atau bahkan kekasih untuk menikmati ohanami bersama.

No comments:

Post a Comment